Kungfu Panda 2




Yeahhhhhh, finally, aku punya kesempatan untuk ngereview kungfu panda 2 di sela2 kerja rodiku ngerjain tugas sebagai mahasiswa yang suka sistem kebut sejam.
Kungfu panda 2 masih menceritakan tentang Po yang saat ini sudah berstatus sebagai dragon warrior, dengan tingkah kocaknya, Po bersama furious 5 berlatih di kuil shaolin dibawah bimbingan master shifu.
I dont know why,...Po merupakan salah tokoh superhero favoritku. Yah, aku suka selera humornya, aku suka penampakan fisiknya yang lain dari yang lain, aku suka ekspresinya, aku suka tingkah ganjilnya. Intinya...aku suka PO, -jangan salah sangka, ini bukan karena nama Po mengingatkanku pada personel teletubies-
Oke, kita balik ke topik.
Di Kungfu Panda 2, diceritakan bahwa di suatu kota bernama gongmen yang letaknya di negeri Cina kuno nan jauh disana sedang terjadi pemberontakan dan kudeta oleh pangeran yang dulu pernah diusir dari kerajaan karena memiliki niatan yang buruk setelah menemukan teknologi baru –baca:mesiu dan meriam- . Disini po dan furious 5 dikirim oleh master shifu untuk memberi bantuan. Yeah...disamping konflik fisik untuk mengahadapi pasukan pemberontak, Po juga dihadapkan dengan masalah lain, yaitu masa lalunya dan pertanyaan besar mengenai ‘siapa dia sebenarnya’
Come on...
Dari awal cerita di kungfu panda 1, ada yang ngerasa aneh nggak kenapa seekor angsa bisa punya anak sebatang panda?, anyone?
kalo aku sendiri jujur nggak terlalu peduli karena emang ceritanya uda ganjil dari awal dimana hewan figuran yang di shoot spesiesnya emang terbatas. Kalo nggak kelinci, berarti babi, kalo nggak babi berarti angsa, kalo nggak angsa, berarti kelinci dan begitulah seterusnya.
Nah, di kungfu panda 2 ini...Po mulai dihantui masa lalunya yang menyakitkan.
Poin tambahan untuk bagian ini, penggambarakan konflik batinnya bagiku kerasa ngena banget.
Ada saat kita dibuat ketawa ampe keluar air mata tapi ada pula saat yang memang membuat kita keluar air mata karena terbawa suasana.
Diceritakan bahwa ternyata sang pangeran jahat yang bernama Lord shen ini memiliki kaitan dengan masa lalu Po dan alasan kenapa Po bisa berakhir menjadi anak seekor angsa.
Masa lalu yang bagi Po semakin lama semakin menyiksa dan membuatnya bimbang menjadi satu bagian yang dianggapnya sebagai sekedar mimpi buruk. Namun mimpi buruk ini terus menerus menyusup ke dalam pikiran Po dan membuat Po tidak fokus dan pada akhirnya membuat teman2 Po berada dalam bahaya.
Yang paling mengesankan adalah...cara Po dalam mengatasi rasa sakit dan merelakan masa lalunya hingga membuatnya bisa menguasai ‘kedamaian batin’. Sumpah scene ini keren banget.

Well..., kisah po selalu saja menarik.
Meski topik yang diangkat di Kungfu panda 2 ini tergolong berat karena udah pake acara bawa2 perasaan dan keberadaan orang2 yang disayangi, you guys no need to be afraid karena ciri khas Po yang kocak abis masih tetep dipertahankan.
Black jack sebagai pengisi suara Po juga sangat mendukung karakter Po begitu juga dengan furious five yang menurutku asik juga dengan keberadaan Angelina Jolie yang cocok banget sebagai pengisi suara si Tigress

Afterall...my result is...7.9 dengan skala 1-10,
Kenapa 7.9?, karena memang cukup sulit untuk sebuah film animasi komedi untuk mendapat nilai tinggi apalagi jika harus bersaing dengan film-film dengan genre lain yang lebih terkean ‘nyata’
Yah...tapi tenang aja, anka 7.9 untuk film animasi bagiku setara kualitasnya dengan film bergenre lainnya yang berniali 8

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Moving Out

Jakartan, Mall, and Things in between

Home