My Top 10 Music Videos of 2015


Mengikuti tradisi akhir tahun dari blog-blog kesayangan gue, saat ini gue ingin turut mencoba membuat end-year list untuk Music Video favorit yang gue tonton via youtube selama tahun 2015. But, yeah mari menggaris-bawahi kata but untuk menegaskan bahwa mungkin list ini akan sedikit berbeda dengan list-list blogger kebanyakan. Lo nggak akan menemukan ulasan teknis yang pintar tentang lagu ataupun video musik di sini, alasannya? well, alasannya sesimpel karena gue memang nggak ngerti tentang aspek mendetil sebuah produk berwujud musik maupun video.
Iya, gue sedungu itu.
So…let’s make it as clear as possible bahwa gue cuma akan menulis apa yang terlintas di kepala gue atau sensasi yang terasa di hati ketika melihat dan mendengar MV ini dimainkan.

Alright, mari dimulai

1. Hold My Hand_Jess Glynne

Why I love this song:
Paduan lirik “Break my bone, but you won’t see me fall” dengan suara se bold punya Jess Glynne? efek yang paling kentara adalah kekuatan magis untuk ngebikin gue ikutan nyanyi bahkan ketika gue lagi pusing kerja sekalipun. Iya, lagu ini sehebat itu, cobain sendiri deh kalau nggak percaya.
Silly fact:
Gue inget banget, dulu pas pertama kali denger suara cemerlang mbaknya di MV Rather Be yang featuring clean Bandit, gue –selama bertahun-tahun- sempat salah mengira kalo mbak Jess ini adalah orang Asia yang ada di video tersebut. How stupid

2. Unbreakable Smile_Tory Kelly
Note: so sorry I don't know why but I can't attach the official video, so please watch it here

Why I love this song:
Rela mendengarkan seorang cewe blonde nyanyi selama 4menitan di ruangan gelap dan pakaian casual seadanya secara berulang-ulang membuktikan bahwa tanpa hiasan lainnya pun suara Tory Kelly punya daya tarik yang nggak terelakkan.
She has her own style dan lagu ini adalah bukti dari eksistensi dirinya bahkan sejak dia ditolak Simon Cowell di American Idol dulu. I mean, she’ll show you what the real swag actually looks like :p
Funny fact:
Terakhir gue liat viewer video ini cuma 5juta. Baiklah.

3 . Loser_ Big Bang

Why I love this song:
Setelah vakum selama hampir 3 tahun, akhirnya Loser ini jadi MV perdana dalam comeback nya Big Bang ke dunia permusikan. Seperti biasa, MV ini benar-benar khas Big Bang dengan segala sisi eksentrik dan dramatisnya namun tetap terasa segar karena personel Big Bang never lose their charm. Bagi yang belum pernah melihat MV Big Bang sebelumnya, mungkin akan merasa sedikit aneh dengan style mereka, tapi buat gue..tetap saja pertama dengerin dan nonton Loser ini efeknya langsung terasa ada yang berlubang aja gitu di hati ini hahaha. This song is so f-ing desperate *in a good way of course.
Honest fact:
Big Bang dan SNSD adalah the only two K-pop groups yang mendapat pengakuan di mata gue –gue siapeee?-

4. Get Stupid_Aston Merrygold

Why I love this song:
Intro musik disusul lantunan lirik yang catchy terdengar dari radio dan gue langsung head bang tanpa sadar, yeah it is that good khususnya buat memperbaiki hari yang melelahkan
~~Don’t bring the bad day with yah, leave it at the door..
Silly fact:
[dengerin lagu ini di radio]
Me: Sil, dengerin deh. Ini lagu barunya Bruno Mars. Keren kan..
My Friend : Iya kece ya yang ini
Me: Iya, Bruno Mars ini rilis comeback nggak bilang-bilang padahal lagunya asik banget
*btw, Judul percakapan ini adalah “orang yang sotoy, belum tercerahkan dan sesegera mungkin perlu digetok pake sound system terdekat”

5. Photograph_Ed Sheeran

Why I love this song:
Hanya orang yang nggak punya hati yang nggak cinta sama lagu ini.
Silly Fact:
Liat Ed pas masih bayi: awwwww how cute
Liat Ed pas jadi toddler: awwwww how cute
Liat ed mulai jadi remaja: awwwww how cute
Lalu secara anarkis gue nyepam link video ini ke kontak teman-teman gue.

6. Where Are You Now_Skrillex and Diplo with Justin Bieber

 Note: again, so sorry I don't know why but I can't attach the official video, so please watch it here

Why I love this song:
Whoa…he’s back. What now? Why the intro sounds so different? Ah right, finally he starts singing. But wait, why it sounds so good? why he sounds so sad? Whoaa whoa..wait wait I am hooked to the video, to the lyrics, to his voice, to the music. Ah man I am fallin in love and getting a broken heart at the same time.
Silly Fact:
The fact that there was nothing silly when I heard this song for the first time is kinda frightened me

7. Peanut Butter Jelly_Galantis
  Note: again, so sorry I don't know why but I can't attach the official video, so please watch it here

Why I love this song:
Kalau boleh jujur, secara personal gue menyatakan bahwa video peanut butter jelly ini adalah video musik paling aneh dari video-video anehnya Galantis. Dan aneh di sini bukan merujuk pada aneh yang unyu, tapi aneh yang bener2 aneh dan gue semacam nggak suka. Tapi entahlah, lagunya terlalu kuat dan ganggu, dan nyiksa dan silly tetapi malah terus terngiang-ngiang di telinga gue sampai-sampai gue rela muter video ini berulang-ulang.
Tebakan terbaik gue: mungkin karena di dalam lagu ini ada kata peanut butter nya jadi gue demen,    ha    ha    ha

8. Stone Cold_Demi Lovato

Why I love this song:
Gue suka lagu ini karena sekali lagi gue jadi ingat alasan kenapa gue mencintai Demi Lovato. Terpisah dari Cool for the summer dan Confident Demi Lovato yang menunjukkan warna baru dalam musiknya, Stone Cold meyakinkan gue bahwa Demi yang ini masih punya soul yang sama dengan Demi yang dulu muncul di Camp Rock.
Honest Thought:
She is good

9. Writing on The Wall_Sam Smith
   Note: this isn't the official video too :( so please watch it here

Why I love this song:
Sam smith ngebawain Ost. James Bond? Whoaaah, this is big. I am sure this is big. Masih inget impression dari skyfall nya Adele? iya, saat elu merinding merasakan kemegahan dan kekaguman pada lagunya, pada vokalnya, dan di saat berasamaan merasa berada dalam dunia thriller fiksi yang sendu? Sam Smith dengan tenangnya bisa mendatangkan perasaan itu kembali.
Honest Confession:
He is my favorite; thus, penilaian gue bisa saja sama sekali nggak obyektif. But, who cares? lol

10. Hello_Adele

Why I love this song:
Gue sudah mendengar seberapa dahsyatnya lagu Adele ini sampai-sampai ada penelitian yang khusus dilakukan untuk melihat efek lagu Hello pada para pendengarnya. Thank God setelah mendengar lagu Hello untuk yang ke 1217842 kali –iya, ini dilebih-lebihkan- gue masih bisa mengingat alamat kos gue dengan baik dan enggak kelepasan buat nangis di pundak orang asing ketika berada di dalam bus Trans Jogja.
Adele is a pure talent and Hello is a pure tsuhatan hati beauty

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Moving Out

Jakartan, Mall, and Things in between

Home