regretting our life in the past?, just don't

why?
aku nggak tahu juga kenapa, hanya aja....
rugi banget gitu lhoh, ngabisin waktu buat nyesel padahal waktu nggak akan ikut berhenti, nungguin lo selese nyeselnya, nah baru setelah penyesalan lo udah mereda, waktu baru deh jalan lagi. waktu itu egois guys...

ngaco banget ya?
ok, aku cerita aja deh.
beberapa waktu yang lalu, ada sebuah disaster yang datang ke hidup gue tanpa permisi, really,really a big disaster yang nggak bisa gue ceritain disini, pada intinya adalah...ini berat banget, dan nyakitin, dan ngecewain, dan ngejutin.
kalo mau tahu rasanya, bayangin aja kalo tiba2, tanpa diduga tanpa curiga, pacar lo ngaku aja gitu lhoh kalo dia itu sebenernya homo atau semacamnya -bukan berarti masalahku kayak gitu lho, pokoknya cukup fokusin sama rasa sakitnya, bukan kasusnya-

nah loh, gimana coba, kebayang nggak rasanya?
well, kasus yang itu tadi malah setingkat lebih ringan dari yang aku adepin. karena...kalo yang diatas tadi itu cuma syok karena pacar.gue.homo.whattttt?, kalo punyaku perlu ditambahkan kadar syoknya karena -sebagai perumpamaan lagi nih ya, jadi jangan salah sangka-, selain ngaku kalo homo, dia juga ngaku kalo dia naksir berat sama sodara kandung lo -yang juga laki2- , ato siapa ajalah, yang penting dia punya korelasi yang sangat dekat dengan hidup lo.

dan kenapa mendadak gue pake bahasa 'gue.eloh. gahoool.mennnn', hehe, gue punya alasan.
kadang, gue berpikir, disaat kita ingin bicara tentang idup, bersikaplah cool dan jaim karena idup gak mudah ditebak, jadi kita juga harus ngasih kesan "life is unpredictable?, so do I"

oke,oke...balik ke cerita.
sampe mana tadi?
oh iya, disaster yang levelnya udah tarap akut banget.
lalu apa yang gue pelajarin pasca tuh disaster numpang lewat?
panik?, jelassss. ngumpat?, pastiiiii, ngesot di pojokan kost sambil diem kayak orang kesambet?, hehe, kalo yang ini belom beli. Baygon ke warung terdekat???, kagak lah.

gue cuma berpikir, kok bisa2nya gue yang kena gitu lhoh, kenapa harus gue (mendadak deh lagu simple plan yang untitled terdengar dari kejauhan), kenapa nggak orang yang benci gue aja?, kenapa nggak orang2 yang dikategoriin jahat aja?, kenapa????

dan akhirnya gue nemu satu jawaban yang paling gue anggap bener. -iya, gue ANGGAP bener karena keseluruhan proses penemuan jawaban ini juga cuma gue sendiri yang ngejalanin-.
"semakin tinggi pohon berdiri, maka angin yang menerpa juga semakin kencang"
(eh, gitu nggak sih ya kata2 bijaknya?)

di saat masalah itu datang. rasanya nggak enak, kayak minum obat dengan diameter 2 cm, pahit pula.
di saat masalah itu datang, mendadak aja berasa dunia ninggalin kita sendiri di sisi gelap dan sempit. ga ada orang, nggak ada temen, nggak ada yang bisa bilang ke kita kalo keadaan akan baik2 saja

tapi, disaat masalah datang, gue jadi punya waktu buat berpikir, tentang apa2 yang yang gue punya dan apa2 yang tetap bertahan kala masalah itu pergi.

dari sini, gue jadi punya alasan untuk tidak menyesali hidup gue di masa lalu karena walopun judulnya disaster tarap akut, tetep masih ada yang tersisa, bahkan, kadang, efeknya cuma di kulit aja. rusak diluar, tpi didalam, ada pelajaran yang bisa diambil

contohnya saat ini,
misal nih ye, dalam kasus 'pacarku homo', meski syok banget, meski mendadak jadi aib, hidup terasa sulit, pergaulan jadi krisis banget, (ini efek kerusakan yang ditimbulkan), tapi diliat dari sisi positipnya, ada beberapa pelajaran yang bisa diambil:
a) lain kali, dimasa depan, kita jadi tahu cowok model gimana yang homo itu dan mana yang bukan
b) Untung kita udah tau diawal, kalo uda terlanjur nikag, gimana coba?
c) Tuhan lagi nyiapin jodoh yang lebih spesial dibandingin dia, lebih macho, lebih keren, lebih 'cowok' dan lain2 yang positip.


so, kesimpulannya adalah, mari kita berhenti menyesali hidup kita dimasa lalu
#sory absurd -.-'





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Moving Out

Jakartan, Mall, and Things in between

Home