I drop my dignity...-AGAIN!-

 
Ya, benar sekali, aku ngejatohin harga diriku lagi, dan tentunya dengan tidak sengaja.
Sebagai catatan, aku nulis nih posting 24 jam setelah prahara mengerikan itu terjadi karena sampe sekarang rasa malu itu baru bisa sedikit berkurang.
Well...-ambil nafas- kalo kalian tanya gimana keadaanku saat ini, Dengan senang hati dan lapang dada aku beritahukan bahwa saat ini aku lagi nahan sakit perut oleh karena itu aku milih buat duduk di kursi deretan paling belakang –ini mah uda jadi kebiasaan, masi sehat atopun sakit-, tepat ditengah2 kuliah perencanaan transportasi –jangan tanya kenapa aku malah nulis posting dan bukannya ngedengerin penjelasan dosen yang sangat berharga itu, aku lagi sakit perut, ok?   #maksa-
Lalu apa hubungannya antara sakit perutku sama kejadian kemaren?, nggak ada sih. Aku sakit perut karena minum kopi sambil makan secara brutal tadi pagi karena uda telat masuk kuliah, jadi perutku berontak.
Balik ke topik
Prahara kali ini cukup ancur. Sampe2 kalo inget kejadian itu langsung bawaannya pengen ngejedotin kepala ke tembok dengan harapan aku jadi amnesia dan nggak inget dengan kejadian yang amat sangat mengerikan itu.
Jadi ceritanya gini nih,
Setting
Lokasi:  ruang studio perencanaan, jurusan arsitektur perencaan fakultas teknik UGM, yogyakarta
Waktu kejadian: sekitar pukul 11.00 waktu setempat
Kegiatan: rapat gabungan kelompok demak satu dan demak dua membahas agenda kita yang bakalan pergi survey lapangan ke demak selama seminggu. Yang dibahas waktu itu adalah mengenai kesepakatan harga rumah yang akan kami kontrak selama seminggu di demak.
Saat itu, ke 15 peserta rapat tampak khusuk mendengarkan penjelasan dari ketua kelompok demak 1. Nggak ada firasat apapun...nggak ada gelas pecah, nggak ada poto jatuh –kayak di sinetron2-, nggak ada artis lewat, dan aku pun nggak berprasangka apa2. Sebagai anggota kelompok yang baik dan sangat rajin menonton televisi sampe apal semua episode spongebob squarepants, aku dengan seriusnya duduk di salah satu kursi di pojokan, mendengarkan kata demi kata yang disampaikan oleh KetuaDemakSatu
Setelah selese menjelaskan...sang KetuaDemakSatu memandang berkeliling dan mengamati para peserta rapat untuk meminta persetujuan.
Nah...pas dia ngeliat aku, aku yang nggak ngeh mau bilang apa cuma diem aja. Dia ngeliatin trus dan dengan goblok segobloknya aku malah nanya ke dia gini
Aku: “ngapain ngeliatin aku terus”, ya masa aku doang yang dipelototin, yang laen juga dong yang ditanya, iya kan????, pak Harto uda lama lengser gitu loh (?).
aku mencoba berbisik untuk menyuruh itu KetuaDemaksatu buat minta pendapat yang laen juga bukan aku doang, sampe disini, sebenernya wajar kan, iya kan?, iya kan?
Sayang seribu sayang, perkataan tersebut yang kupikir pelan dan cuma didenger dia doang malah kedengarannya keras banget ampe lebih mirip kalo itu dibilang teriakan –setara dengan teriakan tukang jual barang rumah tangga yang keliling kampung pake pengeras suara-, bukan bisikan.
Alhasil....suasana jadi hening, dari yang tadinya semua sibuk diskusi sama teman yang duduk disebelah mereka, langsung semua nengok kearahku. semua mata –yang kalo diitung2 jadi ada 15x2( mengingat semua orang disitu punya dua buah mata)=30 mata yang ngeliat kearahku-, mereka keliatan syok gitu
lhah, emang ada apa si???
Firasat buruk,
sedetik, dua detik...aku –dengan kapasitas otakku yang terbatas- mencoba menebak2 kenapa mereka segitu terpananya saat denger aku ngomong gitu, dan...
Jangan,jangan...
KetuaDemakSatu: “idih...GeEr, siapa yang ngeliatin kamu?”, dia dengan tampang ganjil malah membuat keadaan jadi membingungkan. Dia berkata seolah2 aku tuh barusan bilang kalo ‘kau naksir aku kan ayo ngaku, ngaku,ngakuuuu’
Temennya KetuaDemakSatu: “iyaaaa, GeEr amat si”....yah, maksudku apa, dia nyautnya apa,
Mendadak hening. OSENG PAREEEEE,...aku salah ngomongggg,
Dan tak dipungkiri lagi sodara2, mereka semua salah sangka. Saya tidak bermaksud bilang ‘ngapain ngeliatin terus’ dengan maksud kege-eran, suer deh berani sumpah. #mulaikumatmeratapinasib
Martabatku langsung jatoh. Iya, langsung jatoh, nggak pake gulung2 dulu, nggak sempet salto 3 kali dulu lalu lari2 keliling kampus. Cuma jatoh aja.
Apa yang barusan aku lakuin???
Begitulah, seperti yag kalian sangka, kalimat ’ngapain ngeliatin terus’ bagi ke lima belas anggota kelompok tersebut hampir sama artinya dengan kalimat  ‘gue ini anaknya suka GeEr gitoh, jadi jangan ngeliatin gue ato ntar gue kira lo naksir berat sama gue’
Hancur sudah masa depanku
Merasa terancam, pulang kuliah aku langsung nyariin Prita dan cerita sama dia tentang kejadian di rapat itu dan berharap dia akan memberi pencerahan. Dan....mau tau komentar dia apaan?
Prita; (ketawa ngakak) “ya kamu siii, ngomongnya rancu gitu” (ketawanya makin kenceng),hahaha,hahhaha,hahaha, dan hahaha lagi.
Belom puas nanya Prita –mengingat solusi dari dia cuma ‘hahaha hahaha’-, sekarang aku cerita sama ketiga temen baikku ketika jalan bareng pas balik dari kampus.
Setting : jalan di samping gedung arsitektur perencanaan,
Aku langsung cerita menggebu2 pada mereka tentang apa yang terjadi dan berharap mereka akan bilang ‘nggak apa2, paling besok juga uda pada lupa’, ato paling nggak bilang ‘ah...itu biasa aja, semua akan baik2 saja’
Namun,...Selese bercerita, ketiganya cuma diem sebentar buat saling pandang lalu...
Ketiga temen durhaka: “wuahahahahahahahahahaha” (ketawa durhaka), “wuahahahahahaha” (ketawa lagi, tapi ganti gaya, kali ini yang satu ampe nunduk2),
Satu dari ketiga temen durhaka: “nah loh, si KetuaDemakDua pikir kau mirip ceweknya kali ya” (ngeliat aku sebentar sambil nahan tawa) “wuahahahahaha” (lalu ketawa lagi deh), saat itu juga aku berharap ada truk sampah lewat dan nyeruduk dia biar tuh anak berhenti ketawanya
Sayang, aku cuma bisa manyun meratapi nasib.
Lalu, Ketiga temen durhaka: “wuahahahaha” (ketawa ampe semester ini selese)
Mau ditaruh dimana mukaku nanti kalo ketemu KetuaDemaksatu, mau dikemanain harga diriku nanti kalo aku ketemu pacarnya KetuaDemakSatu yang secara kebetulan –kebetulan yang tragis- satu kelas dengan kami, gimana kalo KetuaDemakSatu cerita2 sama anak2 sekelas.
Jadilah saat itu juga nama panggilanku ganti jadi GeErnista, aku nggak mau....
Gimana ntar kalo di Demak ada mas2 mirip Zac Efron –ini font nya ampe 26, buat nunjukin betapa berharganya Zac itu- ngajak kenalan dan langsung ngibrit saat tahu namaku adalah GeErnista....huhuhu
Dan yang lebih parah lagi...gilaaaa, kita ber-enam belas ini akan bareng2 terus selama 7 hari....what a nightmare, dosa apa iniiiiiiiiii
apa yang harus aku lakukan agar ngga terjadi hal2 g lazim lagi???? T.T
apalagi mempermalukan diri sendiri sudah merupakan bakat bawaan lahirku...huhuhu









Komentar

  1. Tar lo Ketua Demaksatu baca artikel nie gmn tun??/

    BalasHapus
  2. kagak mungkin lah, kalo ampe baca....maka martabatku nggak bisa naek lagi, suda bener2 padam lampu yang menerangi jalan hidupku,hahaha

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. woy woy woy.. aku gk cuma ketawa ngajak aja kali tun..
    aku jg bilang, "udah, biarin aja. besuk jg pasti semua udah lupa, anggep biasa aja" *sedih kata2 ku gk dianggep :'(

    BalasHapus
  5. oooooow, sorrryyyyyyyy taaaaaa, maapkan aku.maapkan aku.maapkan aku
    tanpa maapmu tidurku malam ini tak akan nyenyak,
    :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Find de lesson already?
I hope so.
thanks for the comment anyway :D

Postingan populer dari blog ini

Moving Out

Jakartan, Mall, and Things in between

Home