Alone



05 November 2015
Jogjakarta

Setelah sekitar sebulan gue berusaha keras untuk tetap waras, akhirnya bulan November datang juga. Oktober telah berhasil ngebikin gue encok *ini makna literal* gegara dia suka banget bercanda dengan ngebikin gue harus melakukan perjalanan Jogja – Jakarta – Jogja - Madiun Magetan – Jogja – Bandung – Jogja – Lubuk Linggau Musi Rawas Utara – Jogja hanya dalam rentang waktu kurang dari sebulan. Dan sebelum puas mengumpati oktober gue yang seabsurd video clip Peanut Butter Jelly nya Galantis, November datang dengan kejutan lainnya. Kejutan kali ini bukan menyasar tulang ekor dan tulang punggung gue, melainkan menyasar langsung ke otak dan saraf.
November datang dengan beberapa kabar pernikahan. Kabar perpisahan.
Tiga sahabat deket gue akan menikah beberapa bulan lagi dan akan meninggalkan Jogja. Itu artinya, Im all by myself.
Setelah 6 tahun bersama-sama di Jogja, mengumpati dunia dengan segala humornya yang sebenernya nggak lucu, mereka memutuskan untuk mengawali chapter baru.

Enggak, sensasi saat 7 jam harus kedinginan di kereta menuju Bandung, atau 3 jam terkena delay di bandara karena asap, atau nggak tidur semaleman gegara takut berada di kamar hotel tua di Magetan enggak setara dengan sensasi yang timbul saat gue menyadari bahwa temen2 gue pada suatu saat akan pergi.
Di satu sisi, sungguh gue bahagia mendengar mereka menemukan pasangan hidupnya dan siap mengisi frame baru, di tempat baru.
Gue sungguh-sungguh bersyukur ada yang mau sama mereka hahaha *dilempar kapak* * disiram air garem*

Tapi somehow, di sisi lain gue juga merasa sedih karena seketika meyadari bahwa 'oh well...I am alone now, Im fuckin alone'
this realization hits me, very very hard.
Gue sekarang bisa relate dengan perasaan Luffy ketika dia mendengar kabar kalau Sabo mati.
pun ketika Ace mati.

Gue tidak tahu harus berkata apa, berpikir apa.
I    just    don’t    know
wahhh…gue harus secepatnya makan indomie ini kayaknya


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Moving Out

Jakartan, Mall, and Things in between

Home